Travel

[travelfood] Makan-Makan Singapore (2008)

Tadinya mau bilang, Singapore ini unik – semua jenis makanan ada.. tapi kalau dipikir2 – semua jenis makanan di Jakarta juga ada, malah lebih lengkap kayaknya.

Toastbox

Toastbox

Jadi, lebih baik mulai dengan menulis.. 6 hari di Singapore ini, berhasil makan beragam jenis makanan dari negara2 yang berbeda2.

Singapore (sama seperti Jakarta) adalah tempat pembauran besar. Efek globalisasi mungkin. Bisa dilihat juga dari jenis makanan yang beragam, yang jika dilihat dari pembagian menurut geografis, makanan Melayu, India, China, Arab, Belanda, Perancis, Italia, Korea, Jepang, bahkan Indonesia pun ada di negara ini. Tidak ketinggalan masakan khas Singapore sendiri atau peranakan yang sangat mendominasi di berbagai tempat makan di negara ini. Jenis tempat makan pun beragan, mulai dari yang mewah sampai yang paling sederhana pun ada.
Mulai dari hawker center (pusat jajanan), food court, sampai restaurant.

Makanan Singaporean yang wajib dicoba:
1. Nasi Ayam Hainan
2. Kepiting khas Singapore dan lada hitam (fave: No Sign Board)
3. Carrot Cake khas Singapore. (Bukan cake biasa, lihat sini untuk infonya)
4. Laksa (fave: Toastbox)

Masih ada banyak lagi, sampe2 dalam 6 hari ini makan cukup banyak jenis yang disantap.

FoodDiary – tracking what we eat:

Turkish Cuisine

Turkish Cuisine

Day 1 (5 June) – Korean & Malaysian (Dolsot Bimbibap & Yong Tau Fu @ Great Wall City Food Court), Indian (Ananda Bhavan @ Mustafa Center)
Day 2 (6 June) – Singaporean (@ Tiong Bahru) & Korean (set menu @ Crystal Jade Korean Chicken Ginseng & BBQ)
Day 3 (7 June) – Turkish (Turkish Cuisine @ Suntec City Mall) & Italian (Pasta Matrix @ Funan)
Day 4 (8 June) – Malaysian (Toastbox @ Great Wall City) & Japanese (cooked by ourselves!)
Day 5 (9 June) – Japanese (Kuishin-Bo @ Suntec City Mall & Ajisen Ramen @ Funan)
Day 6 (10 June) – hmmmm.. makan apa ya hari ini?
Lihat-lihat sini ah buat ide makan apa hari ini…

Hungry for more – anyone?

9 Comments

  • June 9, 2008 - 8:06 pm | Permalink

    Duck Rice, pake nasi rempah ala Hainam, saus tauco-nya itu lho!
    Dah nyoba lobster spaghetti di Pasta Cafe, Takashimaya? Lobsternya benerrr punya, bukan lobster-lobsteran doang tuh! Ho-chiak! Cin-cia Ho-chiak!

  • June 9, 2008 - 8:09 pm | Permalink

    wah saya banyak lupa nama tempatnya, tapi dulu pernah makan seafood di pusat jajanan, banyak warungnya gitu tapi ga permanen, tapi enak deh…bukan di mall or resto mewah lho, tapi Lecker !

  • June 9, 2008 - 10:06 pm | Permalink

    wah makan enak terus nihh…gua uda coba kepitingnya no sign board, ok mon…

  • June 10, 2008 - 12:39 am | Permalink

    Chilli Crab…Chilli Crab!! can’t pass Singapore without Chilli Crab….hehehe

  • June 10, 2008 - 1:23 am | Permalink

    nyam…nyam….enak2 pastinya yah!

  • June 10, 2008 - 1:26 am | Permalink

    kalo makan du Spore daku paling takut makan nasi hainam, dagingnya suka masih merah berdarah darah…he..he..he..

  • June 10, 2008 - 1:57 am | Permalink

    ini yang khas yah..kayaknya beli di kaki lima atau di resto/hotel gitu..rasanya standar/sama semua gitu yah?!
    enggak kayak di sini..antar resto bisa beda2 taste-nya..

  • June 10, 2008 - 2:22 am | Permalink

    makan di boon tong kee udah belum ?
    hainan chicken rice sama tahu mayonesnya patut dicoba

  • June 11, 2008 - 2:59 pm | Permalink

    hari terakhir, makan makanan Jepang & Indonesia..
    tepatnya masak sendiri: Tamago-yaki & indomie goreng 😀

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress