[travelfood] Mie di Palembang

mie palembang

mie palembang

Ada 3 Mie yang enak di Palembang.

Pertama adalah Mie Aloy, lokasinya di Jl. Dempo dekat rumah makan Selatan Indah. Yang enak dan seru tuh isinya bisa kita atur sendiri, mulai dari baso, jamur, sampe jeroan seperti ginjal (tapi waktu itu aku ambil yg standar aja – itu juga pesennya ½ porsi, udah kenyang sih) dan sambalnya enak banget. Mie-ny bisa pilih mau yang lebar atau yang tipis. Kalo pagi, rame banget. Katanya di Jakarta sudah ada cabangnya, di daerah Kelapa Gading dan Grogol.

Kedua adalah, Mie Celor di 26 Ilir. Makanya namanya Mie Celor 26 Ilir. Kalo dirasa-rasa agak2 mirip dengan mie kocloknya cirebon deh. Mie dan taoge yang dikasi kuah kental, tapi kalo mie celor ada udangnya.

Ketiga, Mie Terang Bulan atau dikenal sin chiau lok di deket pasar pagi (daerah Sayangan kalo engga salah). Nah kalo mie yang ini malah jualnya malam, makanya bawa2 kata ‘bulan’ juga (kalo jualnya siang, disebut Matahari Jaya kali ya..). Yang masak engga dress up, terus baik yang melayani maupun yang masak kayaknya engga fasih bahasa indonesia, jadinya kalo engga ditemani sama wong Palembang, agak sulit deh komunikasinya. Terus byk yg bilang, emang crewnya agak2 nyebelin, tapi mie-nya emang enak.

 

One thought on “[travelfood] Mie di Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *