Bon Appetit

[resto] Yuan Shabu (Serpong)

kuah yang legendaris, yang pedas dan yang standard

kuah yang legendaris, yang pedas dan yang standard

A gem in Serpong. Resto ini termasuk yang bisa menimbulkan keinginan untuk balik lagi, terutama kalau lagi butuh makan yang berkuah atau menghangatkan badan.

Spesialisasinya pun unik : celupan ala Mongolian. Mirip dengan Little Sheep di Sudirman (wonder if the owners are the same or related).

Lokasinya : Alam Sutera Town Centre, Blok 10E, No. 1-2. Tepatnya di kompleks ruko seberang Flavor Bliss (sisi yang ada Sushi Tei, Ni Hao, dan Stefan).

Yang paling menarik dari shabu-shabu ini adalah kuah-nya. Berbeda dengan banyakan shabu-shabu yang polos saja kaldu atau tomyam, kuah di Yuan Shabu diberi rempah dan  isi seperti bawang putih, buah angco (red dates) dan goji. Kuahnya saja udah mantap untuk diseruput, apalagi badan lagi dingin atau pilek. Untuk yang doyan pedas, disediakan juga, dengan irisan cabe kering. Dijamin hot dan pedas.

Dari sisi bahan daging (irisan untuk dicelup), standard saja, tidak mengecewakan. Yang juga patut diacungi jempol adalah wonton dan pangsit-nya. Selain ada pilihan daging lamb, isi dagingnya pun banyak, lebih kerasa daging ketimbang terigunya (seperti di shabu-shabu lain).

Mereka juga punya kue seperti martabak (asin dan manis) yang cukup spesial.

Untuk harga, habisnya akan sama saja dengan shabu-shabu pada umumnya. Harga set tersedia dan kelihatannya murah, karena kalau ala carte, kuahnya saja dihargai cukup mahal. Tapi untuk berdua, sebenarnya milih ala carte berupa kuah dan tiga porsi  (daging, jamur, wonton) sudah mengenyangkan.

O ya.. siapkah wadah kalau ke mari. Jangan ragu dan malu untuk minta bawa pulang sisa kuahnya 🙂

[wp_ad_camp_1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress