Travel

[place] Pasar Modern, BSD

16-PasmodBSD

Salah satu kegiatan rutin kalau wiken adalah belanja di pasar, tepatnya di Pasar Modern BSD. Pasar tradisional tapi dikelola secara modern. Bersih, rapi, teratur, lantainya keramik; makanya engga heran ada juga lho yang belanja sambil bawa shopping cart (engga disediain sih sama pasarnya, tapi bawa sendiri dari rumah).

Tempatnya besar banget dan sudah running, jadi yang jual juga banyak. Mulai dari makanan belum jadi (sayur, daging, bumbu2 – bahkan bahan impor pun dijual dipasar ini, spt enoki), sayur ½ jadi (yang tinggal goreng tuh), yang sudah jadi (kue2) sampe yang langsung bisa disantap disana, misalnya bubur mang endut (cabang yang dari BSD plasa), Oen Pao, Soto Mie Bogor dan segala jenis mie yang laennya. Selain itu juga dijual buah, dvd, peralatan masak, bunga, emas, koran (ada yang murah lho, semua item diskon 10%), pakaian, sampe dengan mobil (hehehe.. ini cuman kalo lagi ada stand pamerannya sih). Pokoknya lengkap banget, tapi engga pake pusing carinya. Managementnya telah ngebagi, kalo jual sayuran ada di baris yang mana, daging ada di mana. Jadi engga pake beribet deh.

Bersih pula, dan engga pake bau plus engga pake becek. Pemotongan ayam kampung dilakukan di luar areal pasar – di tempat tersendiri, makanya engga kotor pasarnya. Petugas kebersihannya juga banyak dan terlihat membersihkan. Jadi ya emang bener bersih.

Harga sih okaylah, tapi engga tau juga sih lebih murah atau engganya. Minimal sih engga kemahalan kayaknya. Pastinya, pilihan alternatifnya yanng luar biasa banyak untuk bahan makanan.

Karena bersih, rapi, dan teratur inilah, my dh sama sekali engga keberatan nganterin ke pasar. Jadi, bener2 kalo wiken sering banget kesini. Yang pasti dibeli dan sudah jadi langganan tuh telur ayam kampung dan Kompas (sebelum akhirnya jadi minta diantar rumah aza sama kiosnya…)

Paling enak datang ke pasar sekitar jam 06.30. Belum terlalu rame, tetapi engga terlalu lama nunggu semua tempat makan (maksudnya makanan yang sudah siap santap ya) buka. Kalo udah jam 08.00 onward, seringnya rame sekali. Cuman tetep aza pasti kebagian tempat parkir kok.

Kalau malam, pasar ini berubah jadi tempat jajanan. Yang seru ya shabu-shabunya. Bahkan ada tempat makanan ala mexico juga. Lengkap lah.

 

11 Comments

  • February 8, 2006 - 4:58 am | Permalink

    Pingin deh, sekali2 membelah jakarta menuju pasar Modern BSD yang tersohor kebersihannya ini. Thks Monike, sharingnya.

  • February 8, 2006 - 8:18 am | Permalink

    ayo dong.. datang.. engga jauh ke Kelapa gading & Serpong..
    pagi2 lewat toll ok juga..
    mampir2 juga boleh banget!

    🙂

  • February 21, 2006 - 5:08 am | Permalink

    Monike, tolong Ancer2nya ya,

    aku tahunya, dari Tol TB Simatupang, setelah keluar tol, di sebelah kiri ada sekolah Santa Ursula yang luas, kalau di terusin sampai bunderan, kalau ke kiri ke ITC (carefour), kalau ke kanan ke BSD Plasa, WTC dsb.

    Nah….itu pasar Modern, di dekat mana ?

  • February 21, 2006 - 11:07 pm | Permalink

    kalau dari Tol TB Simatupang, persis sebelum sekolah St. Ursula.. satu jalan di sana kok..
    Jadi begitu keluar tol, langsung toleh kiri ya…

  • February 22, 2006 - 10:56 am | Permalink

    thks ya Monike, ntar kira kira tgl 4 atau 11 aku mau coba ke sana. cuci mata, cuci dompet, cari pengalaman hehehe…. Sabtu kemarin lihat pasar ini di acara Bango cita rasa nusantara, menarik banget.

  • February 23, 2006 - 1:34 am | Permalink

    Good luck ya.. Aku sudah absen beberapa minggu yang lalu plus beberapa minggu ke depan nih, lagi banyak ke luar kota.
    Jangan lupa disana juga ada Soto Mie Bogor (yg jual encim2 gitu..), enak juga.. terus ada serabi solo.. di depan (bukan di dalamnya…); The Famous Oenpao
    Worth to try juga!

  • February 23, 2006 - 12:36 pm | Permalink

    ya wis, ntar aku satroni. mau ngajak teman2 dari NCC biar seru belanjanya

  • February 23, 2006 - 12:49 pm | Permalink

    NCC tuh apa ya?

  • June 19, 2008 - 2:31 pm | Permalink

    wah sebagai warga bsd city baru, keren nich ulasannya…ditambahin donk mengenai pasar resto tenda malam hari yang makanannya enak2 banget…ampe bingung…salam kenal ya…

  • June 20, 2008 - 9:24 am | Permalink

    Ambil yang tag Serpong deh di sini nih..
    Hope it helps ya..

  • September 11, 2019 - 12:31 am | Permalink

    artikel yang sangat menarik.

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress