[menu] Teh Rosella

Rosella Tea

Satu lagi, yang bisa dibeli dari Surabaya (tepatnya Sidoarjo ā€“ Toko Tanjung) untuk dibawa pulang plus satu lagi jenis teh yang asik buat dikoleksi: Rosella(Hibiscus sabdariffa L).Rasanya asam2 segar, cranberry-like taste. Diambil dari kelopak bunga rosella. Kelopak Rosella dikenal juga sebagai frambozen yang digunakan sebagai bahan pembuat sirup berwarna merah yang beraroma khas ataupun manisan.

Zat aktif yang paling berperan dalam kelopak Rosella meliputi gossypetin, antosianin (pigmen alami yang memberi warna merah pada seduhan kelopak Rosella dan bersifat antioksidan), dan glucoside hibiscin.

Manfaat bunga rosella secara tradisional (dikutip dari packing-nya):

  1. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi (menstabilkan tekanan darah), kolesterol, batuk, panas dalam, ambeien, dll
  2. Melancarkan peredaran darah, melancarkan kencing, buang air besar, memperbaiki saluran kencing, dan ginjal
  3. Menambang nafsu makan dan menyehatkan jantung
  4. Sebagai pengganti cairan elektrolyte tubuh yang hilang setelah olah raga
  5. Sebagai tonikum yang menyegarkan
  6. Mengontrol berat badan, memperbaiki pencernaan dan mencerahkan kulit
  7. Baik dan bisa diminum setiap saat bagi seluruh keluarga
  8. Sangat baik diminum setelah makan makanan berlemak

Cara Penyajian:

Ambil beberapa kuntum bunga rosella, seduh dengan air panas lalu diaduk-aduk. Diamkan sekitar 5 menit hingga cita rasa, aroma dan warna khas bunga rosella muncul. Beri gula atau madu sesuai selera (Iā€™d prefer not to). Dapat disajikan hangat maupun dingin.

Kelopak bunga yang telah diseduh juga bisa dimakan.

Toko Tanjung, Sidoarjo ini menjual teh Rosella dalam 2 jenis packing @ 100gr ā€“ Premium dalam box (Rp 12,5K) dan Plastik (Rp 9K)

Diproduksi oleh UD. Sanctitas Veritas, Sidoarjo

Website: www.rosellatea.com

14 thoughts on “[menu] Teh Rosella

  1. waaahh teh ini saya suka banget…. soalnya wangi bener
    tapi saya sukanya dikasih madu dikit.. jadinya asem manis trus wangi.. seduaaappp šŸ˜€

    selain teh ini, saya juga suka roibos (spell?) .. katanya teh ini juga baik untuk kesehatan

    tapi favoritku yang terutama adalah teh strawberry yogurt… baunya mirip dengan teh hibiscus tapi ngga seasem teh ini

  2. Sedikit ralat. Teh ini bukan termasuk golongan teh merah, melainkan teh herbal atau tisane. Teh merah sebutan lain untuk teh hitam. Bagi yang memiliki Mag, harap berhati-hati minum teh jenis ini, karena rasanya sangat asam. Lambung saya juga tidak bisa menerima teh ini, walau sebenarnya mulut amat menyukainya šŸ™

  3. Saya pengkonsumsi rutin Rosella. Rasanya ga begitu masam dan ga perih di perut. Saya minum tanpa penambahan gula / madu, coz demi kesehatan saya jarang sekali mengkonsumsi gula. Kalo mau manis, prefer tambah madu (tapi ni juga harus yang asli). Banyak madu di pasaran yang dicampur dengan gula (jadi apa bedanya ma minum gula??). Setelah saya coba dan cocok, sekarang saya berjualan Rosella. Tersedia dalam kemasan 80 gram. Jika berminat, silahkan mampir ke site saya: http://alexandrabutik.multiply.com

    Regards

  4. saya juga mengkonsumsi teh rosella setiap hari.awalnya sich untuk kesehatan aja tapi kok ternyata saya pelajari lagi masih banyak sekali manfaat.saya merasa ngga rugi sama sekali mengkonsumsi teh ini sampai sampai saya pun tertarik untuk menjual produk ini.bagi pembaca mungkin ada yang berminat dengan beberapa produk kami mengenai herbal seperti teh rosella sampai bibit rosella, sarang semut merah yang diyakini lebih memiliki khasiatnya serta buah merah. silahkan kunjungi website kami di http://id.marketnearyou.com

  5. Untuk temen2 penggemar/penikmat TEH BUNGA ROSELLA, saya ada kbar nih kalo mau minum teh bunga rosella sekaligus dapet income tambahan jutaan rupiah, kontak aja ke AGROnet, cuman jadi pelanggan teh bunga rosella & setiap bulannya hanya wajib 1 (satu) pak senilai Rp.10.000,- uda bisa buka peluang dapet income tambahan ..kan lumayan..Sehat dan Dapet Duit..
    Kontak AGROnet : 031-71580005

  6. saya baca artikel terakhir di http://www.kompas.com kalau teh rosella TIDAK BOLEH di konsumsi setiap hari >>> BERBAHAYA. Menurut artikel tersebut, cara minum harus berselang…. misal 1 minggu minum, 1 minggu tidak. Apa ada yang bisa menjelaskan secara medis di sini.??? terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *