Recipe

[recipe] Pepes Tahu-Kemangi

Description:

Pepes Tahu Kemangi

Pepes Tahu Kemangi

Mudah & dijamin enak. Untuk daun pisang, supaya tidak mudah sobek dan gampang dilipat, panaskan dulu daun pisang diatas api.

Ingredients:
2 buah Tahu putih, haluskan
1 ikat daun kemangi, diambil daunnya
1 butir telur, dikocok lepas
2 batang daun bawang, iris halus

Bumbu:
4 siung bawang putih, diiris halus
6 siung bawang merah, diiris halus
2 batang serai, belah dua – potong-potong
3 cm lengkuas, dipotong-potong
merica, garam, dan penyedap secukupnya

15 buah cabe rawit
Pembungkus: daun pisang

Directions:
1. Campur semua bahan dan bumbu, aduk sampai rata.
2. Bungkus dengan daun pisang, tambahkan 1-2 butir cabe rawit di setiap bungkusnya.
3. Kukus sekitar 15-20 atau sampai matang. Siap u/ dihidangkan

13 Comments

  • June 2, 2008 - 8:09 am | Permalink

    aduh….. pasti ini enak banget
    tfs

  • June 2, 2008 - 8:18 am | Permalink

    TFS, enak banget…sambil ngebayangin…

  • June 2, 2008 - 8:18 am | Permalink

    wah, ini pastinya wuenak banget….. aku kopi paste ya say….tahnks,

  • June 2, 2008 - 9:00 am | Permalink

    keliatannya gampang neh….coba ah…

  • June 2, 2008 - 9:22 am | Permalink

    duuhh ngiler nih…gak ada kemangi ama daun pisang..teganya Monik…

  • June 2, 2008 - 12:46 pm | Permalink

    kapan2 gua contek ya…malesnya tuh daun pisang di sini mahal amir…8-9 dolar per kg..:((

  • June 2, 2008 - 1:14 pm | Permalink

    ga usah pake kemangi.. atau kalo diganti basil bagaimana ya? 🙂
    kalo daun pisang.. ganti aza pake apa aza yg penting dibungkus 😀

  • June 2, 2008 - 1:17 pm | Permalink

    Kalo diganti pake daun jagung / aluminium foil bagaimana?

  • June 2, 2008 - 1:20 pm | Permalink

    aluminium foil rasanya bisa deh..cuman jd kurang wangi ya

  • June 2, 2008 - 2:30 pm | Permalink

    Wah inget ama ibuku! 🙂

  • June 3, 2008 - 12:41 am | Permalink

    thanks monik, mikir pengganti daun pisang 🙂

  • June 3, 2008 - 3:21 am | Permalink

    sesuai pepatah.. engga ada akar, rotan pun jadi.. hehehe

  • June 3, 2008 - 2:18 pm | Permalink

    emmm kangen nih… aku mau banget…

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress