Recipe

[recipe] Italian Soda

Description:

Italian Soda (home made)

Italian Soda (home made)

Punya air soda, .. engga tau mau diapain. Bisa sih dibuat Soda Gembira (susu & sirop).. tp malas ah. Eh pas kemarin ke Bakerzin, jadi ada ide.. bikin Italian Soda aza.
Minuman yang sebetulnya malah bukan dari Italia. Resep ini diciptakan oleh imigran Itali yang tinggal di San Francisco th 1920. Lengkapnya, bisa dibaca di sini
Prinsipnya, bahan dasar yang digunakan adalah air soda & sirup plus es batu.
It’s really refreshing!

Ingredients:
4 bagian Air Soda (carbonated water)
1 bagian Selai, saya pakai ini
Es batu

Directions:
1. Campur semuanya dalam gelas tinggi. Aduk rata.
2. Tambahkan es batu biar lebih dingin 🙂

4 Comments

  • June 15, 2008 - 10:28 am | Permalink

    wah, bener-bener simple. Layak dicoba, tp mungkin nanti tunggu summer. skrg lagi dingin banget, jadi wedang jahe lebih sering muncul….hehehe…..

  • June 16, 2008 - 12:37 am | Permalink

    serius lo ini enak? hmh.. boljug nih..

  • July 6, 2008 - 11:32 pm | Permalink

    pertama nyoba yg namanya italian soda ini di pizza hut di citra mall. ternyata cuma soda dan sirup doang…

  • July 7, 2008 - 4:38 am | Permalink

    emang namanya keren ya, tp sangat simple komposisinya..

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress