Recipe

[recipe] Sagu Keju

Sagu Keju

Sagu Keju

Description:
Resepnya didapat dari sini dengan sedikit modifikasi (kurang gula+tambah garam)
Karena engga punya spuit, pake kantong plastik biasa deh. Penampilan engga secantik yg di foto ini; tapi rasanya yummy banget. Meleleh di mulut tapi juga crunchy.

tapi kalo dirasa-rasa, kok rasanya mirip lidah kucing keju ya.

Note:
untuk variasi, setelah dibentuk di loyang; bagian tengahnya dikasi chocolate chip. Jadilah sagu keju bermata coklat.

Ingredients:
300 gr tepung sagu tani
2 lbr daun pandan
100 gr margarine
50 gr butter
100 gr gula halus
1 btr kuning telur
100 gr keju edam, parut
50 ml santan kental kara
1 sdt garam

Directions:
Preheat oven 140°

– Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
– Kocok margarine dan butter hingga putih dan lembut. Jangan terlalu lama, cukup sampai lembut saja.
– Masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur dan keju kocok kembali.
– Campur tepung sagu tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata dengan spatula. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
– Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
– Oven dengan suhu 140° selama 40 menit

4 Comments

  • August 19, 2009 - 11:11 am | Permalink

    emmm di sini kayaknya susah deh mendapatkan sagu. jadi gue ileran aja deh. siapa tahu kalau gue plg ke indo lagi inget beli sagu terus coba resep kamu ini thanks ya.

  • August 20, 2009 - 5:39 am | Permalink

    ahh ko ada tikusnya mbak.. bikin geli ahh
    btw congrats nyobain resep sagu keju nya

  • September 6, 2009 - 9:28 am | Permalink

    mbak, kalo sagu tani bisa diganti ga ya? pake tapioka gitu bisa ga ya mbak?
    thanks mba..

  • September 6, 2009 - 2:31 pm | Permalink

    katanya sih, sagu yg betulan yg sagu tani.. jadi aku blm pernah coba beli sagu merek lain juga sih..

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress