It's Life

[life] BFC Mini Farm – Tempat Main Anak di Bintaro

Salah satu tempat asyik lainnya untuk anak yang bukan mall adalah berkunjung ke BFC Mini Farm. Seorang teman cerita kalau di tempat ini bisa bermain dengan landak (hedgehog), tapi teman yang cerita ini belum pernah ke lokasi.

Dengan modal Google Map, kami meluncur ke BFC Mini Farm ini. Untuk menuju lokasi BFC Mini Farm nya ini, di 500 m terakhir, jalan-nya kecil, setelah sampai pun sempat ragu – terlalu kecil (satu mobil).

Dan begitu tiba, kesan-nya seperti tempat main di sudut rumah bukan seperti ‘farm’ yang ada di Dusun Bambu Bandung (klik di sini).

Belum lagi, tidak ada pos penjaga atau loket/counter, hanya seorang ibu yang mendatangi kami (belakangan baru tahu, kalau si ibu adalah pemilik) dan memberitahu biaya masuk Rp 60.000,-/orang dan akan ada pendamping yang menemani group kami.

Ternyata, acaranya amat menarik, dan dipersiapkan sangat seru. Anak-anak suka dan bahagia walau baju jadi basah dan kotor. Note: mesti bawa baju ganti ya. Berikut beberapa acara yang dipersiapkan oleh BFC Mini Farm.

Masih ada yang lebih besar lho!

Masih ada yang lebih besar lho!

Kura-Kura

Pengenalan mengenai jenis kura-kura. Ada yang leher panjang, ada yang memiliki tempurung amat tertutup, ada giant turtle (bisa duduk diatasnya sambil foto bareng). Memandikan kura2.

Anak2 senang, kelinci-nya stress :-)

Anak2 senang, kelinci-nya stress 🙂

Kelinci

Memberi makan kelinci di kandang. Kelinci diberi makan pelet (bukan rumput). Kurang seru sih bagian ini. Namun anak-anak juga diberi kesempatan berinteraksi, menangkap dan menggendong kelinci di taman. Ini cukup seru, namun kelinci-nya besar-besar, dan sepertinya makin siang, mereka akan makin stress karena dikejar dan digendong terus.

Lobster

Anak-anak diberi pengenalan (via lobster hidup dan mati sebagai peraga) mengenai lobster air laut dan air tawar, membandingkan lobster betina dan jantan, melihat lobster yang tengah bertelur.

Yang seru, lagi-lagi adalah terjun ke kolam (di bawah lutut tingginya), untuk menangkap lobster air tawar dan ikan yang sengaja dilepas.

Cute hedgehog

Cute hedgehog

Landak

Ini yang unik, karena jarang ada di tempat lain. Anak-anak diberi pengenalan mengenai landak, memandikan landak, melihat landak berenang.

Di setiap sesi, petugas nya selalu menceritakan mengenai cara memelihara, membesarkan dan merawat binatang-binatang yang ada. Mereka juga memiliki paket-paket binatang untuk diadopsi dibawa pulang, termasuk lobster dan landak lho.

Setelah puas bermain, di BFC Mini Farm juga tersedia kantin yang menjual masakan lobster air tawar. Masak ala padang atau asam manis. Satu porsi isi 5-6 lobster seharga rp 100.000,-

Pulangnya, anak-anak mendapat souvenir kura-kura yang tidak perlu diberi makan kata petugasnya. Setelah dilihat, ternyata kura-kura mainan. Hehehe.

Lokasi : BFC Mini Farm, Kp. Tegal Rotan RT 03/07 no 123, Desa Sawah Baru, Ciputat.

Google Search : BFC Mini Farm

Informasi : Bp. Cuncun Setiawan (owner) 0812.80.989.08, www.BFCMiniFarm.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress