Bon Appetit

[menu] Breakfast Cereal

sehat

sehat

“Breakfast like a king, lunch like a prince and dine like a pauper.”

Breakfast itu penting banget. Bayangin aza, seandainya makan malam kita jam 18.00 – trus bangun jam 06.00 – itu artinya sudah selama 10 jam kita engga makan. Terus sebelum jam lunch time, bisa kena serangan: hungry mid-morning. Karena kita makan untuk hidup, dan bukan hidup untuk makan, makanya makan pagi itu harus.

Setelah sekarang waktu lebih teratur, makan pagi kami juga teratur dan sangat diusahakan buat healthy breakfast at home. Sejatinya memang Breakfast like a king (misalnya kayak breakfast lengkap di hotel tuh, ada telur, sosis, bacon, nasi goreng, mie rebus, croisant, danish, toast, buah2an, keju, salad), tetapi engga mungkin di rumah nyiapin segini banyak kan. Alhasil, buat sarapan kalau weekdays yach mostly cereal aza deh. Cereals are a great start to the day katanya sih. Sekarang lagi suka dengan Nestle Cookie Crisp dan Koko Crunch. Sehat lho soalnya mengandung corn, wheat, dan oats. Ditambah susu, jadilah kebutuhan kita akan karbohidrat, protein, dan kalsium akan mencukupi deh. Dan plusnya lagi, cepet banget buat nyiapinnya.

Tapi sebetulnya kalau mau lebih sehat, mestinya makan yang whole grain cereals, seperti oatmeal, barley atau brown rice. Juga mesti baca ingredientsnya, jangan yang ada tulisan partially hydrogenated oils (atau Trans Fat). Cek juga kandungan gula dan fibernya, biar betul2 sehat.

Kami sangat menikmati breakfast cereals, sama seperti kalo weekend kami sangat menikmati untuk hunting breakfast atau spending a lot of time buat cooking2 deh…

Jadi lapar…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress