Bon Appetit

[resto] Rasane Seafood & Ikan Bakar

Category : seafood
Price : medium-high

image from http://www.rasaneseafood.com

Rencana ke Green Ville ke tempat makan kepiting.. (I can’t recall the name) – eh, pas sampe di depannya ditulis: tutup mulai 7 Okt dan akan buka kembali 20 Okt.

Jadilah putar haluan ke Rasane Seafood & Ikan Bakar. Tempatnya baru renovasi, masih banyak bunga papan ucapan selamat. Interiornya bergaya modern. Karena tertutup, waktu menunggu jadi bagian menyiksa.. bukan karena panas (soalnya full AC kok), tapi karena wangi masakan.
Di tempat yang baru ini, mereka memiliki ruang VIP, Hall, Teras & Open Air dengan kapasitas total 200 pax.

Makanan khas dan spesial dari Rasane ini adalah Kepiting Asap Juhi. Dibumbui mirip rendang (tapi lebih enak deh) dan dibungkus daun pisang, kemudian diasapi. Mantap sekali. Manis banget daging kepitingnya. Belum lagi bumbunya, enak banget. Saran: minta tambah bumbu lagi kalau suka. Kepiting lainnya yang dicoba adalah Kepiting Golek Telur Asin. Kepitingnya digoreng dengan menggunakan bumbu dari telur asin bagian merahnya. Betul2 berasa telur asinnya. Lebih enak dari yang di Sarang Kepiting. Karena kepiting telurnya habis, maka menggunakan Kepiting Jumbo (dan betul-betul Jumbo ukurannya) – untuk 2 jenis masakan ini, menggunakan 2 kepiting – dengan berat total 2,6 KG (Rp 481K). Simply loved the freshness and meatiness of the crabs.

Makanan lain yang dipesan: 0.5Kg Kerapu Macan Hidup Steam (Rp 112,5K) – ikannya berasa segar & manis.  4 ekor (0,47 Kg) Udang Jumbo Bakar – Rp 117,5K. Cumi Goreng Tepung dengan bumbu mayonaise (Ro 29,5K) dan sayurannya Kangkung Lombok, salah satu andalan mereka – warna kangkung masih hijau segar dan renyah (Rp 19,5K) plus Sambal Mangga (Rp 4K)
For the four of us, the bill came to Rp 834,5K, tax and tip excluded

Overall, the dishes are fine. Definitely check out Rasane’s as it is a great place to take your family for seafood.

Sayang lupa bawa kamera, jadi pakai gambarnya mr. krabs saja deh..

Opening Hours:
Mon-Fri (11.00-15.00 / 17.30-23.00) & Sat-Sun (11.00-15.00 / 17.30-24.00)

Location:
Green Ville: Jl. Raya Green Ville no. 35, JakBar. Ph.021.5696-1144/12
Puri: Jl. Raya Pesanggrahan 168N, JakBar. Ph. 021.5835-6325
T. Palem: Jl. Taman Palem Lestari A5-25 Cengkareng, JakBar. Ph. 021.555-2552

 

8 Comments

  • October 9, 2007 - 8:01 pm | Permalink

    gr8! and the price is also gr8! 😀

  • October 9, 2007 - 8:30 pm | Permalink

    Hmmmmmmmm…aku cuma gigit jari…………
    Love, Rini

  • October 9, 2007 - 8:47 pm | Permalink

    waahh..baca ceritanya jadi ngeces nih mbak…

  • October 10, 2007 - 12:02 am | Permalink

    Ummm… Saung Greenville ya?
    Ngiler bow, sayang jauh bener dari Cijantung 😀

  • October 10, 2007 - 1:18 am | Permalink

    waah..lumayan niih gue sering liwat green ville koq gag tau yaa ha ha..thx mon ^_^

  • October 10, 2007 - 1:29 am | Permalink

    bener.. bener.. thanks ya!

  • October 10, 2007 - 1:31 am | Permalink

    Yang baru ini tempatnya besar.. (yg lama engga tau sih.. hehehe)
    sekarang berarti kalo lewat GV, tengok kanan & kiri ya 😀

  • December 8, 2007 - 11:33 pm | Permalink

    waktu pergi yg ke2X, ambil kepitingnya yg biasa, bukan yg super – terus engga pake pesen tim ikan, abisnya ‘cuman’ 130 ribu…emang sih cuman ber-3 ; tapi beda banget kan harganya..
    Lagian, keptingnya kalo kegedean, for me, kurang seru ♥

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress