Travel

[hotel] Roemah Djawa, Sleman

Rumah Djawa

Rumah Djawa

When you arrive, you won’t find a reception desk, you will find a warm welcome, ad your first friend at Roemah Djawa Unique Resort

Iya banget, gimana engga.. lhah yang nyambut pemiliknya langsung.
Jadi, rumah yang berlokasi di perumahan Mataram Bumi Sejahtera, Sleman ini tadinya adalah rumah tinggal keluarga ini. Setelah anak-anak mereka besar, rumah ini kemudian difungsikan sebagai penginapan. Homey banget, bukan cuma sekedar rumahnya tetapi juga makanan yang disajikan. Serasa di rumah sendiri deh.

Sesuai namanya, arsitekturalnya bernuansa jawa sekali – Joglo.. dengan ornamen2 kayu khas jawa sampe wangi2an dari daun pandan+kenanga+cempaka. Setiap tempat atau kamar di Roemah Djawa ini diberi nama khas jawa juga, membangkitkan nuansa jawa walaupun sebetulnya, seperti buat saya.. susah ya untuk menghafalnya. Tetap ada nuansa modernnya, kolam renang (Umbul Tirto Swimming Pool) – tidak besar tetapi cantik karena menghadap ke danau Tambak Boyo.

Kamar suite-nya (ada di dalam bangunan utama rumah): Wijaya Kusuma, Cempaka Mulya & Aroem Daloe – merupakan kamar2 dimana keluarga ini tadinya tinggal. Mulai dari pintu, tempat tidur sampai dengan furniturenya, khas Jawa sekali. Per malam Rp 375K.
Kamar Deluxe-nya (Kambodja 1 & 2) juga cantik, memiliki pemandangan langsung ke arah danau. Per malam Rp 325K. Saya prefered kamar ini nih, soalnya udaranya masih enak banget.
Untuk kamar superior (Rp 275K) dan standard (Rp 175K) sudah menggunakan furniture modern. Bersih & rapi.
Semua harga ini sudah termasuk daily breakfast & afternoon tea (plus getuk dan gorengan.. enak banget deh..)

Makan malam di Ngalaras Roso Dining Terrace juga merupakan pengalaman yang menarik. Dibuat langsung sesuai permintaan, walaupun memang sudah ada menunya. Makanan yang ditawarkan khas Jawa tetapi yang simple. Nasi pecel-nya enak, pedas sesuai permintaan.

Lokasi:
Mataram Bumi Sejahtera No. 109, Condong Catur, Sleman, Yogya
Ph/fax. +62.274.887141
Website: www.roemahdjawa.com

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress