Movies & TV

[mov] Shutter (2004)

Shutter (2004)

Shutter (2004)

Genre : horror
Rating : 3/5

IMDB link click here

Film horor tuh macem2.

Kalo versinya film Hongkong/Taiwan, biasanya horornya malah lucu.. seringnya hantunya pake bedak putih dengan busana china tempo doeloe dan kalau jalan lompat-lompat. Dikalahkannya pake kertas dengan huruf China.

Kalau film Hollywood, biasanya mengandalkan cerita buat jadi serem. Hantunya sendiri jarang diperlihatkan, kalau iyapun diperlihatkan biasanya mirip dengan yang hidup cuman saja lebih putih. Dikalahkannya pakai salib dan/atau bawang putih.

Satu versi lagi adalah horornya Jepang. Biasanya akhirannya selalu laen dari pakem film2 yang ada.. (baca: engga bisa dikalahkan!). Untuk bikin serem biasanya pake suara2 yang bikin kaget dan perempuan dengan rambut hitam panjang yang menutupi sebagian muka.

Nah, yang mirip-mirip dengan film Horornya Jepang ini adalah film Thailand. Denger-denger sih, Thailand lagi rajin produksi film horor. (inget: The Eye?)

Film Shutter ini adalah salah satu film Thailand. Dari segi cerita sih, gampang banget ketebak kenapa hantunya bisa jadi hantu. Dari segi nakut-nakuti-nya sih, juga mirip versi Jepang. Perempuan rambut hitam panjang dengan gaun putih dan muka putih banget. Jadi, nyaris engga ada istimewanya walaupun pas nonton yach tetep aza terkaget-kaget. (suaranya itu lho…!)

Ceritanya tentang fotografer Tun (nama cowok nih..) dan Jane (pacarnya) yang engga sengaja nabrak orang di tengah jalan dan melarikan diri. Abis itu, pas ada sesi foto-foto (kan Tun fotografer) eh.. foto2nya Tun tuh ada shadow. Terus mereka cari tau shadownya itu apa. Juga mereka menemukan banyak kejadian aneh. (sisa cerinta, kalau mau nonton sendiri ya.. soalnya sedikit lagi diceritain mah udah kelar deh filmnya)

Karena tau film ini mirip versinya Jepang, maka sebetulnya ketebak juga ending filmnya..  (bisa juga dong nebak endingnya…)

Yach intinya sih, engga berat2 filmya dan slightly entertaining kalau suka dikaget-kagetin sih..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress