Bon Appetit

[resto] Mie Jambi – A Paw (Serpong)

Mie Jambi

Mie Jambi

Tahun 2006 sempat berkunjung ke kota Jambi, kota yang mempunyai obyek wisata yang sangat beragam, baik wisata alam maupun sejarah.

Wisata alam seperti Danau Kerinci sumber air panas di Semurup Kabupaten Kerinci; Taman Nasional Kerinci Berbak; Air Terjun Telun Berasap, Segirincing, dan Gua Tiangko. Untuk wisata sejarah meliputi Candi Muara Jambi, Makam Orang Kayo Hitam, dan Musium Jambi.

Tapi semua ‘kecantikan’ yang sudah disurvey dulu sebelumnya ini tertutup dengan asap (bener, pas datang yang namanya asap banyak & tebal banget. Baunya itu engga tahan. Tapi kalo difoto bagus sekali, seperti ada di negara musim dingin. Smoggy gitu), terus susah banget cari makan siang (semua tempat rasanya tutup dulu buat late lunch) dan ketambahan pula, mesti nunggu 7 jam di bandara karena GA engga bisa terbang akibat tebalnya asap. Merana banget deh. Engga ada bagus2nya ke Jambi waktu itu.

Satu2nya (eh dua ding) yang menyenangkan dari jambi adalah Pempek Selamet (lebih enak dari yang Palembang punya) dan mie jambi (yang tempatnya jelek tapi mie-nya OK, di daerah ehmm lupa skrg).

Makanya waktu diajak temen buat lunch mie Jambi, wah.. semangat deh! Lokasinya di Pasar Modern Sinpasa, Gading Serpong. Tempatnya besar, dengan warna kuning-biru.

Mie Jambi ini akan datang di dalam piring makan (bukan mangkok) dengan taburan daging cincang & daging merah, disertai dengan kuah yg isiannya boleh pilih usus, hati, baso ikan & pangsit. Enaknya lagi, walau gendut & pasti high cholesterol, ada lemak yg telah digoreng kering buat ‘camilan’-nya. Pilihan mie, mie kecil & mie lebar. 1 porsi besar harganya Rp 12K, sedangkan porsi kecil 9K. Engga boleh dilewatkan juga, sambalnya. Spesial deh pedesnya. Minum, bisa liang teh (Rp 2,5K). Buat penutup: nastar besar (rp 2K). Tempt ini bisa jadi pilihan alternatif makan pagi (atau siang) yang menyenangkan di daerah Serpong.

6 Comments

  • May 17, 2007 - 1:10 pm | Permalink

    sepertinya menggoda banget nih mie jambinya mbak…!!
    sayangnya pas kesana asap tebal. kayaknya perlu kesana lagi kalo pas cuaca bagus tuh mbak.

  • May 17, 2007 - 4:52 pm | Permalink

    engga deh kalo kesana cuman buat makan mie.. hehehe o__o

  • May 18, 2007 - 9:35 am | Permalink

    Mantep nich Mienya mbak.

  • May 19, 2007 - 5:26 am | Permalink

    kalo ke serpong, cobain ya… enak sungguh 😀

  • February 2, 2008 - 3:09 am | Permalink

    ak da pernah di foodcourt sms (summarecon mall serpong)… mmg uenak buanget bakmie nya tp harganya gila-gilaan..hihihi…

  • February 2, 2008 - 7:47 pm | Permalink

    Mon…. tega dech kamu :(( Aku penggemar berat mie. Moga2 kalo aku pulkam masih jualan ya :))

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Powered by: Wordpress