Travel

[hotel] Staycation Lebaran 2016 at Borobudur Hotel (Jakarta)

Borobudur… hotel dan miniatur candi…

Jika tahun lalu Staycation Lebaran di Groove Suite – Jakarta (ceritanya di sini), staycation Lebaran 2016 ini di Hotel Borobudur.

Cukup panjang, 44D3N.

Dari segi lokasi, hotel ini sangat strategis, dekat dengan Monas, Katedral, dan mau ke area kota lama pun dekat. Idealnya sih jalan-jalan kesana, tetapi we are too lazy to moving around. Keluar hotel cuman untuk cari makan siang.

Makan malam pun hanya di hotel, mengandalkan Go-Food, dan memesan makanan wow seperti Martabak Pecenongan!

playground yg ‘tidak biasa’ …

Hotel Borobudur amat mengasyikan bagi anak-anak. Playground-nya mantap, dan juga menyediakan banyak sekali pilihan aktivitas untuk anak. Ada kegiatan di dekat playground. Walau sederhana seperti memancing ikan (kayu) di bak, tapi cukup asyik karena rame-rame dengan anak lain.

Selain itu ada aktivitas di ruangan seperti story-telling, mewarnai, susun puzzle. Karena anak-anak-nya itu itu saja, gemini pun mendapat teman baru yang entah mengapa akrab sekali dalam bermain.

Swimming pool hotel ini pun termasuk terbaik, dengan ukuran besar baik untuk anak maupun umum. Khusus masa liburan ini, di kolam renang pun disediakan wahana bola raksasa (bisa masuk ke dalam) dan perahu-perahu plastik.

betah di kolam renang…

Itu sebabnya #gemini betah sekali dan tidak mau keluar hotel.

Kamar yang dipilih, tipe superior karena ada bath tub nya. Tipe kamar diatasnya ada ruang kerja, tapi siapa yang perlu ruang kerja jika kita mau staycation.

Pemesanan dilakukan melalui web borobudurnya langsung (http://hotelborobudur.com/), dapat deal lebih baik daripada pesanan melalui channel lainnya.  Bahkan semakin mendekati hari menginap, harga lebih turun. Mungkin karena kami pesan untuk waktu dari tengah minggu, bukan weekend.

Di hari ketiga, memasuki weekend, hotel amat penuh pengunjung, sampai-sampai ruang untuk sarapan pagi ditambah satu ballroom.

Overall, it’s a great staycation. Kini #gemini, kalau ditanya sudah ke Borobudur belum – dijawab sudah pernah. Mereka belum pernah ke Borobudur yang ini (http://edunik.com/home/?p=1495) hanya lihat miniatur nya yang terletak di halaman hotel.

The Borobudur Hotel
Location: Jl. Lapangan Banteng Selatan No.1, PO Box 1329, Monas, Jakarta,
p. +62 21 380 5555, p. +62 21 383 5000.

(am)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress