Travel

[hotel] Melia Purosani, Yogya

Melia Purosani

Melia Purosani

Kalo tahunya tgl 25 Dec, bahwa tgl 28 Dec mesti ke Yogya. artinya butuh perjuangan super untuk dapat hotel dan tiket pesawat. Mana Kompas juga bilang kalo seluruh Yogya penuh lagi.

Langkah pertama, pastikan dapat tiket dulu. Hip hip hooray, tiket Garuda dari Panorama bisa dapat, tapi mesti diissued dan bayar sebelum jam 19.00 hari itu juga.

Tinggal masalah hotel. Buka internet, kontak semua hotel, hubungi semua travel agent, sampe lihat dari website Yogyes.com (website-nya recommended banget deh.. must-see!) – semuanya bilang tidak bisa.. ataupun kalo bisa.. yg biasanya harga RP 218K bisa jadi Rp 500K. Sampai akhirnya, salah satu travel agent di Jambi kontak, kalo ada kamar di Hotel Melia Purosani – yg padahal kalau ditelepon langsung ke hotelnya, bilangnya juga sudah full.

Itupun sempet tidak yakin kalau ada, it’s too good to be true.. but indeed, it’s true
Jadilah kami ke Yogya, menginap di Melia Purosani (Rp 595K)

Seperti dugaan, hotelnya penuh sekali, tetapi menyenangkan. Untuk ke Maliboro tinggal jalan kaki. Nuansanya sangat Jawa. Cantik dan menyenangkan. Staf-nya sangat friendly dan cepat.
Sayang, fasilitas kolam renangnya sedang ditutup.. tetapi tokh memang engga ada waktu juga sih buat berenang.
Kamarnya besar sekali, tetapi amenity & fasilitasnya tidak secantik untuk kelas hotel 5*

Nama coffee shop-nya El Patio, sama seperti di Sol Elite Marbela. Breakfastnya standard saja, tapi lagipula memang jarang ada hotel 5* yang bisa menyediakan makanan Indonesia dg enak.

Jadi, kalau mau hotel yang dekat dengan Malioboro, hotel ini boleh jadi pilihan.

Lokasi:
Jl. Suryotomo 31 Yogyakarta, Ph. +62.274.589521/23, Fax. +62.274.588071/73

 

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress