Movies & TV

[mov] 21 (2008)

Genre : Thriller
Rating : 3/5
Verdict : A little bit flat, but quite entertaining
IMDB link click here

Winner, winner, chicken dinner!

Film 21 ini sangat lambat jalan ceritanya; only interesting on the first time you watch them, terus selanjutnya seperti nonton tanding kartu. So boring… Needless to say, Endingnya predictable, tapi yang membuat layak ditonton; ini diambil dari kisah nyata.

21 (2008)

21 (2008)

Tentang 6 MIT students yg bermain blackjack di Las Vegas. Lav Vegas adalah kota judi, seperti kata film ini: You can be whoever you want to be. Tapi gurunya bilang, mereka bukan gambling karena mereka akan mempermainkan sistem dengan counting card. Itu sebabnya diperlukan orang yg jenius matematika. Dengan menghitung, maka ‘pasti’ bisa menang sepanjang emosi tidak digunakan. Logika saja.

Menariknya, cerita ini diambil dari kisah nyata Ben Mezrich (di film ini jadi Ben Campbell namanya). Dalam rangka mencari USD 300K untuk melanjutkan studi di Harvard Medical School, setelah dia merasa scholarshipnya akan ditolak karena hidupnya biasa saja — dia mendapat peluang dari gurunya untuk mendapatkan uang di Las Vegas dengan sebelumnya diberi basic strategy untuk main kartu, card counting, dan lainnya.
Kisah ini ditulis oleh Ben dalam bukunya yg berjudul Bringing Down the House : The Inside Story of Six MIT Students Who Took Vegas for Millions dan bagaimana dengan counting card bisa jadi menang bisa dilihat di site BBC.

Moral story: Ayo belajar matematika, belum terlambat kok!!

Beberapa quote yang menarik dari film ini:
Philosophical Gambler: Yesterday is history and tomorrow is a mystery.
Philosophical Gambler: You got to make it do what it do in the moment.

Micky Rosa: The only thing worse than a loser is someone who won’t admit he played badly.

Cole Williams: Always account for variable change.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress