Travel

[hotel] Toraja Heritage, Toraja

Toraja Heritage Hotel

Toraja Heritage Hotel

Semula nama hotel ini adalah Novotel, Hotel terbagus di Tanah Toraja sekarang lebih dikenal dengan nama Toraja Heritage Hotel.

Terletak diatas perbukitan di ketinggian 700m, hotel ini memiliki pemandangan Toraja yang cantik. Bangunan2-nya dibuat dengan model Tongkonan, rumah adat Toraja. Belum lagi tropical gardennya yang luas, membuat tempat ini sangat nyaman.

Terdiri dari 160 rooms dan suites, walau kamar standardnya (Rp 375K/night) tanpa AC – kalau malam dingin pegunungan sangat terasa. Pagi2, buka pintu balkon – udara pagi benar2 segar dan menyejukan. Kalau ambil kamar deluxe/suite (Rp 500K/night) – dapat menikmati tinggal di rumah Tongkonannya.

Breakfast yang disediakan di Marura Restaurant, dekat poolside juga sangat menyenangkan. Bahkan untuk juice corner yang ditawarkan, terong belanda dan markisanya, enak sekali. Hanya buat saya, terlalu manis. Dengan ramahnya, mereka menawarkan untuk membuat fresh juice terong belanda, tanpa gula. Wuah.. senangnya…
Sayangnya, makanan yang disajikan semuanya seperti hotel2 lainnya. Mestinya kalau ada makanan pagi khas Toraja tentu membuat suasana Toraja di tempat ini lebih menyenangkan. Satu lagi kurangnya, musik yang dialunkan musik sunda.. hmm, ini di Bandung atau Tator ya… Untungnya, hanya 2 itu saja yang kurang pas dengan suasana yang dicoba dihadirkan. The rest is superb. Keramahan stafnya, kecepatan pelayanan, dan kebersihannya – two thumbs up.
Bahkan, pas kami harus check out jam 05.00 – sehari sebelumnya setelah kita informasikan mengenai ini.. ibu Anie Lebang (sales manager-nya) langsung menawarkan untuk makan pagi di restaurant jam 04.30 pagi. Semula kami sangka hanya makanan seadanya, ternyata sudah komplit plit.

Lokasi:
Rantepoa, Tanah Toraja
PO Box 80 Rantepoa – Tanah Toraja, Sulawesi Selatan
Phone: +62.423.21192 ; Fax: +62.423.21666
Website: www.torajaheritage.com

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by: Wordpress